ALT/TEXT GAMBAR PPC Iklan Blogger Indonesia
Loading...

Wasgram TA 2013 Resmi Ditutup

Semarang, (Kominfo) - Pelaksanaan Pengawasan Program (Wasgram) Tahun Anggaran 2013, Kementerian Komunikasi dan Informatika resmi ditutup Inspektur Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informatika, Agung Widjajadi S, di Semarang, Rabu malam (9/5). 
Irjen Kominfo mengatakan, pengawasan program TA 2013 tersebut telah menghasilkan sejumlah rekomendasi yang harus diperbaiki dan dilaksanakan oleh para pimpinan satker di lingkungan Kementerian Komunikasi dan Informatika. 
"Hasil diskusi yang komprehensif dan integritas diketahui bahwa memang tidak mudah untuk menyelaraskan perencanaan anggaran dengan pelaksanaan kinerja," katanya 
Menurutnya, untuk menghasilkan anggaran yang berbasis kinerja harus diselaraskan dengan kreteria-kreteria yang harus dipatuhi. Hal tersebut dapat teratasi apabila dengan pikiran dan hati yang bersih. 
Irjen berharap dalam pelaksanaan anggaran nanti tetap konsisten dengan 3E (ekonomis, efesien dan efektif) dan teguh pada komitmen untuk mencapai hasil yang baik dan berkualitas. 
"Saya optimis dengan hasil pengawasan program ini, ada cukup banyak perbaikan dalam perencanaan program untuk menjadikan program kebijakan negara kita ini jauh lebih logis dan lebih realitis sehingga diharapkan dapat dilaksanakan dengan baik serta mencapai sasaran kinerja yang diharapkan dengan utamanya perencanaan dapat menangkal kecenderungan tindak penyimpangan dan tindak korupsi." katanya 
Selain itu, juga menjadi harapan kementerian maupun negara, setelah pelaksanaan Wasgram ini satker dapat memiliki kesamaan visi, presepsi dan interprestasi untuk mewujudkan langkah dan tindakan dalam melaksanakan rencana strategis kedepan sehingga dapat terwujud kesatuan pola pikir, pola sikap dan pola tindak untuk melaksanakan program masing-masing serta terbangunnya komitmen dan berupaya memberikan yang terbaik bagi organisasi bangsa dan negara. 
Irjen, menginstruksi kepada Inspektur, agar melaksanakan pasca wasgram guna memastikan bahwa hasil-hasil wasgram ini, akan ditindaklanjuti sebab ini merupakan keputusan kita bersama. Sedangkan ditataran teknis pelaksanaan program nanti, juga diminta untuk  ditingkatkan  sinergitas melalui koordinasi dan sosialisasi secara terus menerus antar satker terkait sehingga diharapkan mendapat mencapaian hasil yang maksimal tanpa menghambur-hamburkan uang negara. 
"Dalam kaitan strata anggaran atau salah satu  indikator keberhasilan kementerian, saya berpesan agar tetap waspada untuk mencapai proses administrasi tertib dan benar serta akuntabel." ujarnya 
Irjen juga mengingatkan diera keterbukaan ini, para Satker di lingkungan Kementerian Kominfo, agar menghindari adanya persoalan antara saudara dengan negara dalam pelaksanaan anggaran ini yang mengakibatkan menjadi buruk dalam organisasi kementerian. 
"Adanya permasalahan strata anggaran yang tidak baik dan benar mudah-mudahan dapat kita siasati dengan perencanaan yang matang antara lain menggunakan logika atau rasio yang dapat diterima, menghindari overlapping atau yang mengakibat pemborosan uang negara serta mencermati hitungan waktu," pungkasnya (Yudi)
Sumber : http://kominfo.go.id/berita_kementrian/detail/2912/Wasgram+TA+2013+Resmi+Ditutup

Share : Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

Page Load

Terima kasih telah membaca artikel Maz Dani tentang Wasgram TA 2013 Resmi Ditutup dengan url http://dubraw735.blogspot.com/2012/05/wasgram-ta-2013-resmi-ditutup.html, Semoga Artikel Wasgram TA 2013 Resmi Ditutup bermanfaat bagi diri saya dan anda.

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkomentar dengan baik, sopan dan tidak mengandung spam,dimohon untuk tidak meletakan link aktif dalam komentar!!!
Klik Subscribe by email jika ingin mengetahui update komentar pada artikel ini, thank you for visiting

Ttd : Dani Setiadi