ALT/TEXT GAMBAR PPC Iklan Blogger Indonesia
Loading...

Jangan berperasangka buruk kepada Allah

Jangan berperasangka buruk kepada Allah,Perasangka buruk kepada Allah Itu dangatlah tidak bagus.Allah maha mengetahui terhadap kita ciptaanya pada kesempatan kali ini maz dani akan berbagi cerita inspirasi dan insyaallah bisa memotivasi kita menjadi yang lebih baik
Ada seseorang yang rajin berdoa, minta sesuatu sama Allah. Orangnya sholeh. Ibadahnya baik. Tapi doa tak kunjung terkabul. Sebulan menunggu masih belum terkabul juga. Tetap dia berdoa. Tiga bulan juga belum. Tetap dia berdoa. Hingga hampir satu tahun doa yang ia panjatkan, belum terkabul juga. Dia melihat teman kantornya. Orangnya biasa saja. Tak istimewa. Sholat masih bolong-bolong. Kelakuannya juga sering nggak beres, sering tipu-tipu, bohong sana- sini. Tapi anehnya, apa  yang dia doain, semuanya dipenuhi. Orang sholeh ini punheran. Akhirnya, dia pun dateng ke
seorang ustadz. Ceritalah dia permasalahan yang sedang dihadapi. Tentang doanya yang sulit terkabul padahal dia taat, sedangkan temannya yang bandel, malah dapat apa yang dia inginkan.
Tersenyumlah ustadz ini.
Bertanyalah si ustadz ke orang ini. 
Kalau Anda lagi duduk di warung, kemudian datang pengamen, tampilannya urakan, maen  musiknya gak bener, suaranya fals, bagaimana? 
Orang sholeh tadi menjawab, segera saya kasih pak ustadz, gak nahan ngeliat dan ndengerin dia lama-lama di situ, sambil nyanyi pula. 
Kalau pengamennya yang dateng rapi, main musiknya enak, suaranya empuk, bawain lagu yang kamu suka, bagaimana? 
Wah, kalo gitu, saya dengerin ustadz. Saya biarin dia nyanyi sampai habis. Lama pun nggak
masalah. Kalau perlu saya suruh nyanyi lagi. Nyanyi sampai sealbum pun saya rela. Kalau pengamen tadi saya kasih 500, yang ini 10.000 juga berani, ustadz. Pak ustadz pun tersenyum. begitulah nak.
Allah ketika melihat engkau, yang sholeh, datang menghadap-Nya, Allah betah ndengerin doamu. Melihat kamu.
Dan Allah pengen sering ketemu kamu dalam waktu yang lama. 
Buat Allah, ngasih apa yang kamu mau itu gampang betul. Tapi Dia pengen nahan kamu biar khusyuk, biar deket sama Dia. Coba bayangin, kalo doamu cepet dikabulin, apa kamu bakal sedeket ini? Dan di penghujung nanti, apa yang kamu dapatkan kemungkinan besar jauh lebih besar dari apa yang kamu minta. Beda sama temenmu itu. Allah gak mau kayaknya, dia deket-deket sama Allah. Udah dibiarin biar bergelimang dosa aja dia ini. Makanya Allah buru-buru kasih
aja. Udah. Jatahnya ya segitu doang. Gak nambah lagi.
Dan yakinlah, kata pak ustadz, kalaupun
apa yang kamu minta ternyata gak
Allah kasih sampai akhir hidupmu, masih
ada akhirat, nak. Sebaik-baik pembalasan adalah jatah surga buat
kita. Nggak bakal ngerasa kurang kita di situ.
Tersadarlah orang tadi. Ia pun beristighfar, sudah berprasangka buruk
kepada Allah. Padahal Allah betul-betul amat menyayanginya.

Share : Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

Page Load

Terima kasih telah membaca artikel Maz Dani tentang Jangan berperasangka buruk kepada Allah dengan url https://dubraw735.blogspot.com/2012/05/jangan-berperasangka-buruk-kepada-allah.html, Semoga Artikel Jangan berperasangka buruk kepada Allah bermanfaat bagi diri saya dan anda.

4 komentar:

  1. Subhanaalloh :)

    Iya kita tidak bleh berprasana buruk kepada Alloh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang harus seperti itu
      gak boleh berprasangka buruk kepada allah :)

      Hapus

Terimakasih sudah berkomentar dengan baik, sopan dan tidak mengandung spam,dimohon untuk tidak meletakan link aktif dalam komentar!!!
Klik Subscribe by email jika ingin mengetahui update komentar pada artikel ini, thank you for visiting

Ttd : Dani Setiadi