ALT/TEXT GAMBAR PPC Iklan Blogger Indonesia
Loading...

Badan Litbang SDM Buka Pembicaraan Kerjasama dengan UEC, Jepang

Ciputat, (Kominfo) - Kepala Badan Litbang SDM Kementerian Kominfo, Aizirman Djusan, buka peluang kerjasama dengan University of Electro Communication (UEC), Tokyo, Jepang.  Hal tersebut disampaikan dalam pertemuan antara Badan Litbang SDM dengan perwakilan UEC di Pusat TIK Nasional (Pustiknas), Ciputat, tadi siang (27/03). Dalam pertemuan ini Badan Litbang SDM diwakili oleh Kepala Badan Litbang SDM dan Kepala Pusat Litbang Literasi dan Profesi SDM Kominfo, Prof. Riset, Gati Gayatri. Sedangkan UEC diwakili oleh Profesor Dr. Kenzo Takahashi dan Associate Profesor, Oku Hiroaki. 

Dalam pertemuan tersebut, Aizirman menyampaikan bahwa Kementerian Kominfo telah memulai mengirimkan mahasiswa Indonesia ke Jepang melalui program Beasiswa Luar Negeri Kementerian Komunikasi dan Informatika. Kepala Badan Litbang SDM lebih lanjut menyampaikan bahwa pada saat ini telah ada satu mahasiswa Indonesia yang sedang menuntut ilmu di UEC melalui program beasiswa tersebut. Mahasiswa tersebut mengambil jurusan Communication Engineering and Informatics di UEC, dan akan selesai pada tahun ajaran 2013/2014.

Perwakilan UEC menyambut baik kabar tersebut dan menawarkan kerjasama lebih jauh dalam bidang TIK. Salah satunya adalah keinginan pihak UEC untuk mengirimkan peserta magang ke Indonesia dalam bidang sistem informasi dan ditandemkan dengan ahli sistem informasi dari Indonesia. Selain itu dibicarakan pula kemungkinan pemotongan biaya studi bagi mahasiswa Program Beasiswa Luar Negeri Kementerian Komunikasi dan Informatika. 

Pertemuan yang berlangsung selama kurang-lebih dua jam itu dimaksudkan untuk menjalin kerjasama timbal-balik (mutual cooperation) antara Indonesia dan Jepang. Selanjutnya, pembicaraan mengenai kerjasama ini akan dilanjutkan pada pertengahan tahun 2012 di Jepang. (Dim)


sumber:http://kominfo.go.id/berita_kementrian/detail/2661/Badan+Litbang+SDM+Buka+Pembicaraan+Kerjasama+dengan+UEC%2C+Jepang

Share : Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

Page Load

Terima kasih telah membaca artikel Maz Dani tentang Badan Litbang SDM Buka Pembicaraan Kerjasama dengan UEC, Jepang dengan url http://dubraw735.blogspot.com/2012/04/badan-litbang-sdm-buka-pembicaraan.html, Semoga Artikel Badan Litbang SDM Buka Pembicaraan Kerjasama dengan UEC, Jepang bermanfaat bagi diri saya dan anda.

2 komentar:

  1. tuker link bosssss
    www.agung17.co.cc

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan di http://dubraw735.blogspot.com/2012/04/link-exchange-tukar-link.html
      harap pajang link saya dulu
      trimakasih

      Hapus

Terimakasih sudah berkomentar dengan baik, sopan dan tidak mengandung spam,dimohon untuk tidak meletakan link aktif dalam komentar!!!
Klik Subscribe by email jika ingin mengetahui update komentar pada artikel ini, thank you for visiting

Ttd : Dani Setiadi