ALT/TEXT GAMBAR PPC Iklan Blogger Indonesia
Loading...

Cara Memilih Potongan rambut sesuai bentuk wajah

Potongan rambut sesuai bentuk wajah, bagi anda yang ingin potong rambut sebaiknya memperhatikan tips and tricks cara memilih Potongan rambut sesuai bentuk wajah dan tubuh


model rambut panjang, model rambut untuk rambut tipis, model rambut terbaru, model rambut wanita, model rambut pria sesuai bentuk wajah, model rambut Terbaik, model rambut pria

model rambut pendek, gaya rambut wanita, gaya rambut pria, gaya rambut sesuai bentuk wajah, gaya rambut keren, model rambut, gaya rambut pria sesuai bentuk wajah, gaya rambut emo, gaya rambut laki laki

Bentuk wajah HATI
Memiliki ciri khas dagu yang runcing dan rahang yang tegas. Kamu tinggal memilih gaya rambut yang bisa mempertegas bentuk wajah atau yang menutupi rahang. Karena keduanya juga bisa menambah penampilan kamu jadi lebih menarik.

Tipsnya buat kamu, si wajah hati :
1 . Rambut pendek akan lebih mempertegas bentuk wajah kamu, sedangkan tatanan rambut yang sedang dan panjang akan memberi keseimbangan yang baik pada rahang yang tegas dan dagu yang runcing. 
2. Sama halnya dengan wajah oval, tatanan rambut yang terlalu tinggi di bagian atas (bob pendek yang menukik tajam) nggak terlalu menguntungkan untuk wajah hati. 
3. Hindari tatanan rambut samping yang terlalu berat, atau layers pada sisi kanan dan kiri rambut, yang akan menghilangkan tulang pipi yang dramatis. Lebih baik pilih potongan yang ringan dan tidak terlalu bertekstur.


Bentuk wajah OVAL
Pada dasarnya bentuk wajah oval adalah bentuk wajah yang ideal jadi cocok untuk model apa saja, tapi mungkin lebih menitikberatkan pada kekurangan seperti misalnya, menutupi jidat yang lebar J

Hindari : menutupi wajah Anda dengan poni yang berat. Hindari memiliki model rambut yang menutupi muka. 

Beberapa tips buat kamu: 
1. Hindari sasak rambut yang terlalu tinggi jadi membuat wajah terlihat semakin panjang. 
2. Bentuk wajah yang oval cenderung seimbang dan proporsional, jadi hampir semua potongan rambut bisa untuk wajah oval di banding bentuk wajah lainnya. 
3. Kali ini tatanan rambut yang sedang In untuk wajah oval adalah : bob layer, beachy waves dan shoulder shags. 
4. Akan terlihat lebih menarik kalo tatanan rambut agak ke atas atau jauh dari wajah jadi memperlihatkan bentuk wajah yang oval.
5. Hindari juga penggunaan poni yang terlalu banyak atau berat.


Bentuk wajah BULAT
Round Faces atau wajah bulat kadang membuat Pipi menjadi terlihat lebih chubby dan gemuk. Tapi kalo kamu bisa  kasih ‘sentuhan’ yang tepat, penampilan bisa tetap terlihat menarik.

 Tips yang bisa kamu lakukan:
Beri sedikit volume pada bagian atas rambut atau dekat wajah. Seperti layers poni panjang atau poni samping akan membuat wajah tampak lebih panjang.
Berbeda dengan Oval, wajah bulat memerlukan tatanan rambut atas penuh atau sasak yang lebih tinggi agar wajah tampak lebih panjang.
Hindari gaya rambut yang juga bulat dan sepanjang dagu karena akan membuat wajah kamu lebih keliatan bulat.
Selain itu, hindari potongan rambut yang tebal di bagian kuping dan pipi, karena akan membuat rambut tampak lebih lebar.
Hindari :
Model rambut keriting, kecuali bawaan dari lahir.
Model rambut yang sepanjang dagu.
Model rambut yang memilik belahan tengah.
Model potongan rambut yang mengembang dan bervolume pada bagian samping dekat telinga.

Bentuk wajah KOTAK
Wajah kotak biasanya punya karakteristik yang penuh dan lebar. Untuk menyiasati bentuk wajah kotak ini baiknya jenis potongan rambut yang tepat adalah dengan potongan layer panjang atau rambut pendek bertekstur yang dinamis, kalo rambut kamu lurus, tipiskan sedikit segi yang menyamping ke wajah. Tapi kalo rambut kamu keriting  sebaiknya buat gulungan rambut menyamping untuk membingkai  bentuk wajah kamu.

Tips lainnya:

  1. Kalo rambut kamu sangat lurus dan panjang, lakukan body wave yang dapat memberikan efek ikal atau gelombang pada rambut . hal ini dapat memberi keseimbangan pada bentuk wajah yang satu ini.
  2. Kalo rambut Kamu sangat ikal cenderung keriting, disarankan menipiskan rambut agar tidak terlalu penuh di wajah Kamu.
  3. Hindari rambut lurus dan rata sepanjang rahang yang membuat rahang lebih lebar dan tidak proporsional.
  4. Kalo ingin gaya rambut Bob atau pendek yang sedang in tambahkan layer.

Potongan rambut disesuaikan dengan bentuk tubuh:

Bentuk tubuh lurus, atletik cocok dengan model rambut yang pendek dengan layer, dan bisa
juga agak panjang pada bagian kuduk (belakang).
Bentuk tubuh seperti buah pir biasanya cocok dengan potongan rambut yang pendek sampai ke dagu, gaya feminine yang agak berisi. Tapi juga harus disesuaikan dengan bentuk wajah.
Tubuh yang kurus sebaiknya memiliki rambut sebahu, buat berombak-ombak atau ber-layer agar tubuh kelihatan lebih berisi. Hindari potongan rambut pendek, lurus dan panjang karena akan membuat Anda semakin terlihat kurus.
Tubuh yang gemuk akan terlihat lebih langsing jika rambut dibiarkan sedikit panjang dan diberi layers pada sisi kiri dan kanan. Hindari potongan terlalu pendek, terlalu panjang, atau keriting dan bergelombang karena tidak dapat menyamarkan bentuk tubuh Anda.
Jika bentuk tubuh Anda sangat tinggi dan kurus, pilihlah model rambut agak panjang agar bagian kepala Anda terlihat proporsional dengan tubuh Anda.

Share : Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

Page Load

Terima kasih telah membaca artikel Maz Dani tentang Cara Memilih Potongan rambut sesuai bentuk wajah dengan url http://dubraw735.blogspot.com/2012/05/potongan-rambut-sesuai-bentuk-wajah.html, Semoga Artikel Cara Memilih Potongan rambut sesuai bentuk wajah bermanfaat bagi diri saya dan anda.

3 komentar:

Terimakasih sudah berkomentar dengan baik, sopan dan tidak mengandung spam,dimohon untuk tidak meletakan link aktif dalam komentar!!!
Klik Subscribe by email jika ingin mengetahui update komentar pada artikel ini, thank you for visiting

Ttd : Dani Setiadi