ALT/TEXT GAMBAR PPC Iklan Blogger Indonesia
Loading...

Harkitnas ke-104, Perlu Daya Dukung Kreativitas dan Inovasi Pemuda


Sabtu, 12 Mei 2012 10:08 am
KBRN, Jakarta : Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-104 tanggal 20 Mei mendatang harus dimaknai dengan kemampuan manusia Indonesia untuk siap bersaing dengan tantangan masa depan.
Hal tersebut terungkap saat Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika, Freddy Tulung, menjelaskan kepada RRI mengenai kesiapan memperingati Harkitnas pada dialog dengan Pro3 RRI, Jumat (11/5) petanmg.
Menurut dia, hal ini terkait pula dengan kemampuan manusia Indonesia untuk berkompetisi.
“Kemampuan kita berinovasi yang didasarkan atas kreativitas kita,” jelas Freddy Tulung kepada RRI.
“Nah, sampai seberapa jauh kreasi anak bangsa yang kemudian menghasilkan inovasi-inovasi yang nanti menjadi keunggulan komparatif kita sebagai bangsa menghadapi kemampuan daya saing bangsa-bangsa lain, ini menentukan eksistensi kita, baik sebagai bangsa dan tidak kalah pentingnya sebagai masyarakat,” imbuhnya.
Freddy menekankan bahwa hal ini kembali kepada generasi muda, karena kreativitas dan inovasi umumnya berasal dari kalangan pemuda.
"Karena inovasi dan kreatifitas sebagian merupakan peran generasi muda untuk mengambil peran aktif di dalam konteks menghasilkan karya-karya besar, yang nantinya akan eksis pada  tingkat dunia," pungkas Freddy Tulung.

Share : Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

Page Load

Terima kasih telah membaca artikel Maz Dani tentang Harkitnas ke-104, Perlu Daya Dukung Kreativitas dan Inovasi Pemuda dengan url http://dubraw735.blogspot.com/2012/05/harkitnas-ke-104-perlu-daya-dukung.html, Semoga Artikel Harkitnas ke-104, Perlu Daya Dukung Kreativitas dan Inovasi Pemuda bermanfaat bagi diri saya dan anda.

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkomentar dengan baik, sopan dan tidak mengandung spam,dimohon untuk tidak meletakan link aktif dalam komentar!!!
Klik Subscribe by email jika ingin mengetahui update komentar pada artikel ini, thank you for visiting

Ttd : Dani Setiadi