ALT/TEXT GAMBAR PPC Iklan Blogger Indonesia
Loading...

Kominfo Ajak Bicara Google Soal Data Center

Kominfo Ajak Bicara Google Soal Data Center, Pekan lalu, Google sudah membuka kantor di Indonesia. Namun Country Head Google Indonesia, Rudy Ramawy, belum memberikan komitmen yang jelas terkait pembangunan data center. 


Menanggapi ini, Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring mengatakan akan mengebut aturannya.



"PP (Peraturan Pemerintah)-nya saja belum jadi. Ya nanti kami ajak bicara mereka," ujar Tifatul di Kantor TVRI Senayan, Senin 2 April 2012.



Tifatul mengatakan, sesuai ketentuan dalam Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik, semua jaringan telekomunikasi dan perbankan internasional harus membangun data center di Indonesia.



Saat ini, Google sudah membangun data center di Singapura, Taiwan dan Hongkong yang diklaim sudah mencakup untuk wilayah Asia Pasifik. Apa ini berarti ada kemungkinan Google tidak membangun data center di Indonesia? 



"Soal jaringan internasional kan ada banyak (selain Google). Ada Skype, terus yang lain. Nanti kami panggil mereka," ucap Tifatul.



Namun, Tifatul tidak memberikan detail kapan Google akan dipanggil untuk membahas hal ini.


Sumber: http://teknologi.vivanews.com/news/read/301237-kominfo-akan-panggil-google-soal-data-center

Share : Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

Page Load

Terima kasih telah membaca artikel Maz Dani tentang Kominfo Ajak Bicara Google Soal Data Center dengan url http://dubraw735.blogspot.com/2012/05/kominfo-ajak-bicara-google-soal-data.html, Semoga Artikel Kominfo Ajak Bicara Google Soal Data Center bermanfaat bagi diri saya dan anda.

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkomentar dengan baik, sopan dan tidak mengandung spam,dimohon untuk tidak meletakan link aktif dalam komentar!!!
Klik Subscribe by email jika ingin mengetahui update komentar pada artikel ini, thank you for visiting

Ttd : Dani Setiadi