ALT/TEXT GAMBAR PPC Iklan Blogger Indonesia
Loading...

Cara Optimisasi Toko Online DiGoogle Search Engine

Cara Optimisasi Toko Online di Google Search Engine - Optimisasi Toko Online di Google - Pernahkah kamu berpikir bagaimana cara supaya Toko Online kamu dikenal luas secara cepat dan mudah ke banyak orang. kamu dapat memanfaatkan teknik SEO (Search Engine Optimization). Untuk melakukan SEO yang baik, kamu harus tahu bagaimana prinsip kerja search engine. Dalam hal ini, search engine yang sangat populer digunakan adalah google. Artikel berikut ini, akan memberikan cara-cara baru untuk mengoptimasi Toko Online kamu di google search, Baca selengkapnya Cara Optimisasi Toko Online di Google Search Engine. dan jangan lupa  Cek Posisi SERP di Google

1. Buatlah artikel yang berkualitas di website toko online kamu.
Mungkin bagi kamu yang sudah pernah tahu SEO akan sedikit heran. Membuat artikel berkualitas? Bagaimana cara kerja search engine agar bisa membacanya? Ya ini semua berkat “Panda” yaitu algoritma google terbaru yang mampu mempunyai kemampuan seperti itu, kemampuan lebihnya dapat “membaca” tingkat ketertarikan setiap pengunjung di website kamu, seperti berapa lama, apakah adalah pengalaman tertentu bagi pengunjung, kemudian juga dapat “membaca” layout halaman, traffic dan faktor lainnya untuk menentukan rangking website kamu di google search. Sebagai tambahan, suatu halaman website yang secara jelas menuliskan kata kunci untuk mengelabui engine spider tanpa melibatkan adanya artikel berkualitas ini akan diberikan penalti oleh google search.

2. Kelola dengan baik isi website kamu sebisa mungkin jangan terlalu banyak duplikasi.
Duplikasi isi adalah hal yang saat ini diperhitungkan juga oleh google search. Apalagi toko online seringkali melibatkan duplikasi, akibatnya adalah duplikasi isi ini bisa juga menurunkan rangking pencarian website kamu. Untuk meminimalkan hal ini, kamu dapat melakukan Canonicalize link, Submit URL ke google, Syndicate website secara bijak, referensikan URL kamu secara konsisten, dan jika isi artikel kamu digunakan tanpa izin cukup minta pada google agar remove halaman tersebut dibawah Digital Millenium Copyright Act. Ingat, semakin sedikit duplikasi di website kamu, semakin website kamu menjadi naik rangkingnya.

3. Tampilan awal lebih baik fokus terhadap produk tertentu.
Seperti pada toko fisik, akan lebih baik jika kamu “mendisplay” beberapa produk “terlaris” di toko fisik kamu daripada “mendisplay” semua barang kamu didepan. Saat ini, pemikiran seperti ini juga berlaku didunia maya karena adanya algoritma google search yang baru, jadi yang dapat kamu lakukan adalah meletakkan prioritas produk kamu di toko online bagian depan website dan pastikan juga ada link yang menuju ke halaman produk dan detil lainnya.

4. Utamakan kualitas daripada kuantitas.
Membayar untuk mendapatkan traffic adalah salah satu cara meningkatkan rangking di google search, tapi sepertinya akan menjadi hal yang menghamburkan uang. Mengapa? Karena jika kamu membayar untuk keyword yang umum seperti “kamera”, dalam jangka panjang mungkin tidak akan menghasilkan penjualan sehingga akan lebih baik jika kita menuliskan kata kunci (long-term tail) yang lebih spesifik misalnya Canon EOS dan tentunya tanpa harus membayar juga, yang penting kualitas keyword yang kamu buat mengena ke sasaran yang dituju.

5. Gunakan Google AdWords yang dapat membantu kamu.
Banyak cara yang digunakan oleh user dengan memanfaatkan teknologi AdWords ini seperti menawarkan extensions, menargetkan pengguna mobile, retargeting, menghadirkan sesuatu yang baru dan sebagainya. Selain itu cost-per-click akan dapat membantu meningkatkan AdWords sehingga meningkatkan rangking pencarian toko online kamu.

6. Cobalah semua kata kunci yang mungkin di google search.
Kata kunci adalah salah satu hal yang paling penting bagi search engine google mengenali website kamu. Oleh karena itu isi dalam website kamu lebih baik berisikan prediksi kata kunci yang mungkin di google search, optimisasi juga berlaku dalam penulisa judul tags, alt tags, dan tentunya setiap gambar juga sebaiknya relevan dengan kata pencarian yang mungkin, sebagai contoh gambar kamu bernama 1234product.jpg, kamu dapat mengubahnya menjadi MainanMobilJeep4x4Merah.jpg. Hal-hal seperti ini harus diperhatikan sehingga meningkatkan rangking website kamu.

7. Sebaiknya kamu tetap berada dalam keluarga google.
Google merupakan search engine terbesar, pada beberapa waktu yang lalu saya sudah menuliskan artikel mengenai pangsa pasar google di artikel berjudul Akhirnya! Search Engine Bing Mengalahkan Yahoo!. kamu akan memperoleh banyak keuntungan jika memanfaatkan segala kelebihan yang dimilikinya, sebagai contoh Google Base yang sekarang jadi Google Merchant Center, memungkinkan pemilik website meng-upload produk feed sehingga orang lain lebih mudah menemukan produk kamu di Google Product Search.

8. Jadilah lebih sosial.
Banyak merek produk yang telah memiliki Facebook Pages, tapi akan lebih relevan jika kamu memanfaatkan juga Google+ karena mendukung fitur pencarian yang handal. Di Google+ kamu dapat memiliki teman, posting tentang sesuatu dan tentunya mencari dengan lebih akurat. Selain itu, aktif di Google+ dapat meningkatkan peluang kamu menemukan pelanggan potensial sehingga meningkatkan penjualan toko online kamu.

9. Manfaatkan Google Places
Ini adalah fitur terbaik saat ini yang dapat ditawarkan google bagi kamu yang mempunyai toko dalam bentuk fisik bangunan. 97% konsumen mencari lokal bisnis yang online. Manfaat Google Places, setiap toko kamu yang terdaftar dapat tampil sehingga lebih mudah menemukannya di peta. Jadi pastikan jika kamu memiliki banyak toko daftarkan semua toko kamu secara individual dengan keterangan detil seperti jam bisnis, foto, update dan sebagainya agar hasilnya dapat maksimal.

10. Gunakan Schema.org
Toko online kamu adalah bentuk website Ecommerce, yang biasanya tidak dioptimisasikan dengan baik untuk GoogleBot. Dengan menggunakan struktur outline yang diformalisasikan di schema.org akan memungkinkan search engine mengakses data kamu sehingga dapat membantu google menjaring informasi berupa data sehingga website kamu akan lebih mudah dikenali oleh google search. Selamat mencoba!

Sumber http://blog.babastudio.com/1991/10-cara-baru-optimisasi-toko-online-anda-di-google-search/

Share : Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

Page Load

Terima kasih telah membaca artikel Maz Dani tentang Cara Optimisasi Toko Online DiGoogle Search Engine dengan url http://dubraw735.blogspot.com/2012/06/cara-optimisasi-toko-online-digoogle.html, Semoga Artikel Cara Optimisasi Toko Online DiGoogle Search Engine bermanfaat bagi diri saya dan anda.

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkomentar dengan baik, sopan dan tidak mengandung spam,dimohon untuk tidak meletakan link aktif dalam komentar!!!
Klik Subscribe by email jika ingin mengetahui update komentar pada artikel ini, thank you for visiting

Ttd : Dani Setiadi